Airin Resmi Diusung PDIP di Pilgub Banten, Ini Kata Bahlil

Airin Resmi Diusung PDIP di Pilgub Banten, Ini Kata Bahlil

Airin Resmi Diusung PDIP – Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, menyatakan penghargaan atas pencalonan kader partainya, Airin Rachmi Diany, yang telah mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Banten.

Bahlil mengakui bahwa pencalonan Airin sempat menjadi topik yang menimbulkan dinamika di internal Partai Golkar. Namun, ia menegaskan bahwa Partai Golkar tidak boleh membatasi hak politik setiap warga negara, termasuk dalam hal ini kader partai yang memiliki potensi untuk maju dalam kontestasi politik.

Bahlil Lahadalia: Golkar Hargai Keputusan Politik PDIP Usung Airin di Pilgub Banten

“Dan kita hargai keputusan politik itu, enggak boleh sampai kita melanggar,” ujar Bahlil Lahadalia usai mengikuti rapat kerja bersama Komisi VII DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (26/8/2024) seperti dilansir oleh Antara.

Bahlil menambahkan bahwa Airin Rachmi Diany, mantan Wali Kota Tangerang Selatan, adalah kader Partai Golkar yang luar biasa dan sosok perempuan yang patut diperhitungkan. Dengan pengumuman resmi dari PDIP, besar kemungkinan Airin akan mendaftar dalam Pilkada Banten bersama partai tersebut.

“Saya pikir oke kok,” kata Bahlil, yang juga menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Dukungan PDIP untuk Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024

Sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi memberikan dukungannya kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Banten 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, pada Senin.

“Selanjutnya, dengan seizin Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, kami akan umumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur mewakili calon kepala daerah. Yang saya sebut namanya mohon berdiri,” ujar Hasto.

“Dari Provinsi Banten, Ibu Airin Rachmi Diany didampingi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Ade Sumardi,” lanjutnya, memperkenalkan pasangan calon yang akan diusung oleh PDIP dalam kontestasi Pilkada Banten mendatang.

Banten Mulai Bergelora dengan Dukungan untuk Airin dan Ade

Menurut Hasto Kristiyanto, Provinsi Banten saat ini sudah mulai bergelora dengan antusiasme rakyat yang mendukung pencalonan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi dalam Pilkada Banten 2024. Pada Minggu (26/8), rakyat Banten secara simbolis telah mengukuhkan kedua pasangan ini untuk maju dalam kontestasi Pilgub Banten.

Dukungan yang bergelora ini menunjukkan tingginya harapan masyarakat terhadap kepemimpinan Airin dan Ade dalam membawa perubahan positif di Banten.

 

Informasi berita game lainnya terupdate.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *